Tuesday, 26 February 2013

TIPS MENJAGA KELEMBABAN KULIT

Kulit yang cantik bukan kulit yang putih. Tetapi kulit yang selalu segar dan terjaga kelembabannya. Menjaga kelembaban adalah kunci utama kulit agar terlihat sempurna.
Untuk mendapatkan kulit yang cantik, Anda bukan hanya harus menggunakan pelembab secara teratur. Ada rumus baru yang wajib diketahui untuk mendapatkan kulit lembab nan cantik. Intip rumus berikut yang dilansir dari au.lifestyle.yahoo.com.
1. Serum atau minyak
Mulailah menggunakan serum atau minyak zaitun sebelum tidur untuk menjaga kelembaban kulit wajah. Saat bangun pagi, kulit akan terasa lebih kenyal dan segar.
2. Tabir surya dengan pelembab ekstra
Tabir surya bisanya hanya mengandung sedikit formula pelembab. Tetapi ada beberapa yang juga mengandung pelembab ekstra. Jadi, cobalah lebih selektif dalam memilih tabir surya.
3. Body lotion berkualitas
Biasanya seseorang suka dengan body lotion karena aromanya. Tetapi fungsi utama body lotion adalah melembabkan kulit tubuh. Untuk itu, pastikan body lotion Anda berkualitas dan mampu menjaga kelembaban kulit dalam waktu lama, bukan hanya sekedar beraroma.
4. Foundation krim
Foundation bentuk krim, lebih bisa melembabkan kulit. Tidak perlu ragu menggunakannya, pastikan saja Anda mengaplikasikannya dengan tipis. Formula pelembab ekstra bisa sekaligus mempercantik kulit Anda.
5. Pengelupasan
Lakukan pengelupasan atau eksfoliasi dengan scrub yang berbasis minyak. Hal ini agar pengangkatan sel-sel kulit mati bisa dilakukan dengan menjaga kondisi kulit agar tetap dalam keadaan lembab.
6. Jaga kulit bawah mata
Kekeringan yang terjadi pada kulit bawah mata bisa dengan mudah menjadi keriput. Untuk itu, cara paling mudah jaga kelembabannya dengan menggunakan krim mata secara teratur.
sumberL: VIVAnews
Tips Untuk Menjaga Kesehatan Kulit Wajah, antara lain:

Tips-1: Bersihkan kulit dengan lembut

Angin semilir menerpa wajah, membuat kita merasa nyaman, tapi menyebabkan debu dan kotoran menyumpat pori-pori kulit kita, menambah tebal tumpukan sel-sel kulit mati serta kotoran di kulit kita. Oleh sebab itu perawatan kulit yang paling utama adalah bersihkan kulit .
Jika kulit dicuci tidak bersih, maka tumpukan sel-sel kulit mati akan bertambah tebal, muncul komedo dan jerawat, hal ini menganggu penyerapan vitamin & nutrisi bagi kulit. Oleh sebab itu menjaga kebersihan kulit adalah hal yang paling utama.

Untuk kebersihan kulit wajah, pilihlah pembersih wajah yang tidak menyebabkan alergy pada kulit wajah, tidak mengandung bahan kimia yang berbahaya dan sesuai dengan jenis kulit anda.

Selain itu sesuaikan juga pembersih kulit dengan keadaan kulit kita, misalnya pada saat kita menggunakan make up tebal, pembersih kulit yang digunakan haruslah yang dapat membersihkan sisa-sisa make up dengan sempurna. Pada saat kita tidak menggunakan make up, pembersih yang digunakan dapat lebih ringan. Pada saat kondisi kulit berminyak & pada saat kulit kering, gunakan pembersih yang berbeda untuk kedua kondisi tersebut.

Tips-2: Menjaga Kelembaban Kulit

Indonesia termasuk wilayah beriklim tropis dimana suhu udara rata-rata termasuk tinggi.Sinar matahari yang menyengat dapat merangsang kelenjar minyak bekerja lebih aktif, namun kulit sering mengalami dehidrasi. Oleh sebab itu sebaiknya pilihlah produk perawatan kulit yang memiliki kandungan air yang tinggi untuk menjaga kelembaban kulit, mencegah dehidrasi kulit dan mencegah penuaan dini.

Tips-3: Gunakan Scrub Secara Teratur

Kotoran dan sel-sel kulit mati yang menyumbat pori-pori kulit, menyebabkan kulit tampak kusam dan tidak dapat bernafas lega serta mengurangi kemampuan kulit untuk menyerap nutrisi. Untuk menghindari hal tersebut, gunakan SCRUB atau LULUR secara teratur. LULUR atau SCRUB berfungsi sebagai amplas, yang mengangkat kotoran serta sel-sel kulit mati dengan sempurna, membuat kulit dapat bernafas lega &mampu menyerap nutrisi dengan optimal,serta merangsang pertumbuhan sel kulit baru lebih cepat. Kulit akan tampak bersih dan bersinar.
Gunakan Scrub atau LULUR dari bahan-bahan alami yang aman bagi kulit dan tidak menyebabkan alergi.

Tips-4: Gunakan Bahan Kosmetik Pembantu

Jika kondisi kulit wajah atau tubuh Anda dalam kondisi kurang sehat, misalkan berjerawat, kusam atau terlihat kerutan dini, maka beberapa alternatip kosmetik perawatan atau pengobatan kulit bisa digunakan untuk mempercepat penyembuhan atau pemulihan kondisi kulit Anda.

Perlu diingat bahwa pemakaian jenis kosmetik perawatan atau pengobatan kulit tidak disarankan untuk pemakaian dalam jangka waktu yang lama untuk menghindari efek pemaksaan pigmentasi kulit. Setelah masa pemulihan, perawatan lanjutan dapat dilakukan dengan penggunaan mild soap atau bedak pelindung lain.

Tips-5: Hindari Sinar Matahari secara Langsung

Untuk menjaga kesehatan kulit sebaiknya hindari sengatan sinar matahari secara langsung, gunakan produk perawatan kulit yang mengandung SPF. Sesuaikan tingkat SPF dengan kebutuhan kulit anda. Jika anda beraktifitas di udara terbuka (outdoor) gunakan pelindung sinar matahari dengan tingkat SPF yang tinggi, tetapi jika anda berada di ruangan , tidak terkena sinar matahari secara langsung, gunakan pelindung sinar matahari dengan kadar SPF yang rendah. Kadar SPF yang tinggi memiliki kandungan minyak yang lebih tinggi sisi buruknya adalah menyumbat pori-pori kulit sehingga menghalangi kulit untuk bernafas lega.
Jadi hati-hati memilih pelindung sinar matahari, kadar SPF yang tinggi belum tentu sesuai untuk jenis kulit anda.

Tips-6: Perawatan dari Dalam

Untuk mendapatkan kulit yang sehat dan cantik bukan hanya mengandalkan perawatan dari luar saja namun perlu diperhatikan juga perawatan dari dalam. Kulit juga memerlukan nutrisi, makanan yang banyak mengandung vitamin A, C, dan E sangat baik bagi kulit, selain itu istirahat cukup dan olah raga juga akan membantu pertumbuhan kulit dan berpengaruh pada kondisi kulit. Tidak ketinggalan minum air putih, karena air adalah faktor yang sangat penting untuk menjaga kelembaban kulit, dan mencegah penuaan dini .

Semoga Tips Untuk Menjaga Kesehatan Kulit Wajah di atas bermanfaat untuk Anda. Dengan melaukannya secara teratur, wajah Anda akan terlihat cerah berseri setiap saat.
Menjaga kelembaban kulit sangat penting dilakukan, agar kulit terlihat sehat dan terawat. Nah, ada 3 langkah mudah yang bisa dilakukan untuk menjaga kelembaban kulit Anda. Apa saja ketiga langkah tersebut?
  • Langkah 1

Menggunakan pelembab pada kulit dengan dosis tinggi tidak akan bekerja secara efektif apabila kulit mati belum terangkat dari kulit, oleh karena itu saat sedang mandi atau bershower, gunakan body scrub untuk mengangkat kulit mati. Anda dapat melakukan body scrub setidaknya satu atau dua kali dalam seminggu, tergantung pada jenis body scrub yang Anda gunakan, lebih tepatnya ukuran dari butiran scrub, apakah kasar atau halus, apabila kasar maka jangan melakukan scrub setiap hari, karena akan justru akan menyebabkan lapisan kulit menjadi tipis. Anda  juga bisa menggunakan batu apung untuk menggosok daerah tumit secara perlahan.
Tips : Untuk menjaga kulit agar tetap lembab, sebaiknya tidak mandi dengan air terlalu panas, karena justru akan menyebabkan kulit kering.
  • Langkah 2

Gunakan sabun mandi yang memiliki kandungan moisturizer atau pelembab, misalnya sabun Dove, agar mendapatkan kulit yang lembab secara optimal. Setelah selesai mandi, tunggu beberapa saat (tidak lebih dari 5 menit) hingga tubuh benar benar kering, lalu oleskan body lotion secara merata ke seluruh tubuh. Menggunakan body lotion akan lebih efektif sesudah mandi karena saat itu kondisi kulit sedikit lembab atau basah, sehingga pelembab atau body lotion akan diserap lebih cepat oleh kulit.
Tips : Untuk hasil yang lebih maksimal, Anda dapat menggunakan body butter daripada body lotion, khususnya bagi Anda yang memiliki kulit sangat kering, karena body butter mengandung pelembab lebih tinggi. Lakukan hal ini secara intensif setiap usai mandi, terutama pada area tersembunyi seperti sikut, lutut dan kaki.
  • Langkah 3

Saat Anda bepergian jangan lupa untuk selalu membawa lotion, dan gunakan pada saat kulit Anda merasa perlu, terutama pada tangan. Selain itu, untuk menjadi kulit Anda agar tetap lembab secara alami, biasakan untuk mengoleskan pelembab  pada daerah lengan, khususnya sikut, lutut dan juga kaki setiap malam atau saat akan tidur.
Tips : Untuk menjaga kelembaban agar tahan lama saat malam hari, gunakan lotion sedikit banyak pada daerah kaki dan gunakan sepasang kaos kaki untuk menutupinya saat akan tidur. Dan rasakan hasil yang menakjubkan ketika Anda bangun tidur! Selamat mencoba!.
kulit kering akibat kurang body lotion, kelembaban kulit, cara menjaga kelembaban kulit, cara menjaga kelembaban kulit wajah, menjaga kelembaban kulit, kulit kurang kelembapan, memakai pelembab justru kulit gelap, kelembapan kulit, cara menjaga kelembapan kulit, tips menjaga kelembaban rambut

No comments:

Post a Comment